Walikota Depok Mohammad Idris lepas Ribuan pemudik gratis tujuan jawa tengah

BALAIKOTA, Nuansa publik.com | Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Cabang BJB Depok Ade Muhammad, Ketua Baznas Kota Depok, K.H Encep Hidayat, Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, dan para perwakilan sponsor melepas peserta mudik gratis di lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/05/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sahabat Idris ini, diikuti 1.085 peserta menggunakan 20 bus pariwisata dengan tujuan berbagai Kota di Jawa Tengah, diantaranya Solo, Jogyakarta, Klaten, Tegal, Semarang, Wonogiri, dan kota lainnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan kegiatan mudik gratis ini bertujuan membantu masyarakat kota Depok yang akan mudik lebaran ke kampung halamannya.

“Kita ingin berbagi kebahagian buat warga Depok yang mudik ke kampung halamannya,”kata Idris.

Mudik gratis ini, lanjut Idris, bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas karena pada tahun sebelumnya banyak warga yang mudik menggunakan sepeda motor.

“Secara teknis kelalulintasan bisa mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Paling tidak dari 1085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, 50 personil Dishub diterjunkan guna membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019. Selain itu, seluruh armada mudik juga telah dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan di kantor Dishub Kota Depok.

“Armada yang memenuhi kelaikan jalan akan diberikan stiker, pengecekan ini sudah menjadi kebijakan dari pusat. Termasuk pengecekan kesehatan para sopir bus dengan melakukan tes urine. Ada 40 Sopir berikut sopir cadangan,” jelas Dadang. (Tony yusep)

Mungkin Anda Menyukai