Renja OPD BAPEDA Depok Tahun 2021. Smart Planning Daya Saing Untuk Meningkatkan Daerah.

 

DEPOK, Cimanggis Nuansapublik.com.Id Digelarnya Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BAPEDA Kota Depok, Bertpat Di Wisma Hijau Mekarsari Cimanggis Depok. Adapun tujuan acara Diadakan Rapat ini untuk mengkoordinasikan dan menhsingkronkan semua usulan usulan yang nantinya akan dibawa ke Musrembang tingkat Kota, rapat ini di hadiri beberpa elemen, Karang Taruna, Kota Layak Anak, FKDM Kota, Fokdarwis, Komda Lansia, Apindo, PDAM Tirta Asasta, IWAFI, Dll. Pembukaan acara Forum ini dibuka Oleh Walikota Depok yg diwakili Asisten Adminitrasi dan Umum, Yayan Arianto Sos. Msi. Pada pukul 9,00 Wib dan selsai pukul. 12.00 wib, Kamis , 27/02/2020. Dilanjutkan 3 nara Sumber. Rapat ini di Pimpin / Moderator Bang Mpun Sunardi, Pemaparan / Materi yg disampaikan Dr. Indra Sofyan, Kepala Bidang Perekonomian dan sumber daya Alam Bapeda Prop. Jawa Barat. Menyampaikan Daya saing Depok dgn kabupaten lain nya..Selanjutnya Pemaparan dari Ibu Dr. Adawiyah S. M.i. Kasubdit sistem informasi dan diseminasi inovasi. Kemenristek.

Pemaparannya. Pemetaan daya saing daerah mendukung pembangunan di pemerintahan daerah. Selanjutanya pemaparan dari Kepala Bapeda Kota Depok. Ir. Widya Riyandani. Forum Rencana kerja Bapeda Tahun 2021. ” smart planning untuk meningkatkan daya saing daerah” misi kota depok. Bapeda 5 program.

1. Meningkatakan kualitas pelayanan publik yang profesional
2. Mengembangkan Sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing.
3. Mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan.
4. Membangun Infratruktur dan ruang publik yang merata, berwawasan lingkungan dan ramah keluarga.
5. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksnakan nilai nilai agama dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya widyati mengabsen semua peserta yg hadir dari berbagai element dan OPD.. Per kecamatan.. Agar pada saat renja tahun 2021 ini dapat menghasilkan dengan baik capai capaian sesuai progran kita semua mari kita kawal anggaran sesuai yang kita ajukan, serta materi dapat di unduh pada link berikut : bit. ly/MATERIFRBAPP2021 paparnya..

Selanjutan ini Acara dari moderator diberi kesempatan kepada para peserta. Untuk tanya jawab di bagi per kelompok,  usulan dari FKDM ( Forum Kwaspadaan Deteksi Masyarakat)  Kota Depok. Rudi Wahyudi, perlu menumbuhkan kewaspadaan dini dimasyarakat terkait hal hal yang dapat memunculkan konflik dimasyarakat yang dapat mengganggu kelanjutan pembangunan dan menciptakan suasana yang kondusif di tingkat kelurahan.
selanjutnya di ahiri dengan penandatangan kesepahaman bersama…( Tony yusep)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *