GOWES JABAR Bersinar Th. 2021 Tiba Di Depok.

Depok : NuansaPublik.Com.

drg. Novarita selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok mewakili Wali Kota Depok hadir dan menyambut para peserta Gowes Jabar Bersinar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional pada hari Jum’at Wage 28 Mei 2021 pukul 15:00 – 16: 30 wib di halaman depan Perpustakaan Kota Depok, Jl. Margonda Raya No 54 – Depok.

Purwoko Nugroho, M. Si, didampingi drg. Trisnawati Sub Koordinator Sie Rehab, Apriyani, M. Si selaku Ka. Sub. Bag. Umum, AKP Jupriono M. Si, Sub Koordinator Sie Pemberantasan, hadir mewakili Ka. BNN Kota Depok menyampaikan sambutannya Gowes Jabar Bersinar ingin mengkampanyekan hari anti narkoba sedunia tahun 2021. Aksi nyata dengan giat bersepeda untuk sehat dan menjauhi penyalahgunakan narkoba, diharapkan menjadi Juara lahir batin untuk Indonesia sadar dan bersih narkoba .

Hadir Rika Kamila mewakili Kepala Disporyata, Mayor Arh Setio mewakili Dandim 0508/Depok dan Kompol Sodikun, SH kesehariannya adalah Ka. Sub. Bag. Binops Polres Metro Depok mewakili Kapolres Metro Depok, Darsono Ketut Wibisono, S.IP dari Kesbangpol Kota Depok.

Agus Hadiwikarta sebagai official memimpin keberangkatan dari Kota Bandung pada hari Rabu Pahing, 26 Mei 2021 bertepatan dengan hari raya Tri Suci Waisak 2565. Gowes Jabar Bersinar adalah anggota Federalis Bandung Indonesia dengan 17 pesepeda 5 official dan 2 fotografer didukung dengan jeep Jimny dengan Nomor Polisi D 1524 YK dan VW Safari dengan Nomor Polisi D 1790 KS.

Agus Hadiwikarta menyampaikan petisi Selamatkan generasi bangsa , saatnya perang melawan narkoba untuk Jawa barat Bersinar menuju Indonesia bersih Narkoba. Dikarenakan Indonesia dalam situasi darurat narkoba, berdasrkan survey BNN dan LIPI 2019 terdapat 240 dari 10.000 penduduk Indonesia berumur 15- 64 tahun pernah memakai narkoba yaitu2,40 % ( 4.534.744 orang) sedangkan Jawa Barat sebesar 0,60% ( 95.259 orang). Mengingat darurat narkoba dan minimnya impl;ementasi Rencana Aksi Nasional P4GN maka merujuk Inpres No 2 tahun 2020 mewajibkan seluruh Gubernur, Bupati/ Wali Kota di Indonesia untuk melaksanakan dan memfasilitasi P4GN. Mengajak kepada seluruh warga masyarakat Jawa Barat untuk mengawasi pelaksanaan implementasi Inpres No 2 tahun 2020 dan implementasi Permendagri No. 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN. Penandatanganan petisi ini oleh Ridwan Hermawan ( FBI Versary), Cecep Dadang Hermawan ( Ketua Pelaksana ) Agus Hadikarta ( Rider dan Official ) beserta Federer Chapter Ahmad Luthfi ( Sumedang ), Duriat ( Majalengka ), Leo Bagus Saputra ( Indramayu ), Heri Sugih ( Karawang ), Tri Sutiyono ( Cikarang ), Sony Amirzan ( Bekasi ), Abid Zusriha ( Depok ), Bayu Prabowo Utomo ( Bogor ), Ahmad Rizal ( Cianjur ), Heri Priansyah ( Cimahi )

Jalur yang dilintasi Gowes Jabar Bersinar hari pertama Bandung – Sumedang – Majalengka – Indramayu, hari kedua adalah Indramayu – Subang – Karawang, hari ke tiga adalah Karawang – Cikarang – Bekasi – Depok – Bogor, hari keempat adalah Bogor – Puncak – Cianjur, hari terakhir adalah Cianjur – Cimahi – Bandung.

Kegiatan Penyambutan ini didukung oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Depok dengan Ambulance B 1035 ZHX, yang dipimpin oleh dr Wahyudin, beranggotakan dr. Ni Made Hapy dan Galuh Permana sebagai pengemudi, Naufa dari Putri Pesona Pariwisata Jawa Barat II untuk Kota Depok hadir memyampaiakan puisinya.

Tim Gowes Jabar Bersinar meninggalkan Kota Depok untuk menuju Kabupaten Bogor dengan didampingi para pengayuh dari Federalis Kota Depok dan Bogor pada etape akhir hari itu…(TY)

Mungkin Anda Menyukai