“Nurhadi ” Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Targerkan 1500. Lubang Biopori.

Camat Cilodong Supomo Turut serta bersama Katar
Camat Cilodong Supomo turut serta bersama Katar

Depok;  Nuansa Publik. Com.

Aparatur Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong terus mengebut pembuatan lubang resapan biopori. Untuk itu, Lurah Nurhadi , sampai turun langsung ke lingkungan untuk memantau proses pembuatan lubang biopori. Yang juga di ikuti oleh Camat Cilodong Supomo.

“Alhamdulillah, warga kami antusias untuk membuat lubang biopori ini, semuanya turun tangan bahu membahu mengerjakan pembuatanya, bersama Katar Kelurahan Sukamaju. kata Nurhadi , Senin (31/5/2021) dan kami juga sdh sosialisakan ke para ketua RW. Agar membuat biopori.

Dia mengatakan, Kelurahan Sukamaju menaruh target yang tinggi dalam program yang dicetuskan Walikota dan Wakil Walikota Depok dalam masa 100 hari kepemimpinannya.

Kami menargetkan 1,500 lubang biopori se-Kelurahan Sukamaju, ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini sudah ada 537 lubang biopori yang dibuat di berbagai RT dan RW yang ada di sana. untuk di areal kantor Kelurahan Sukamju sendiri, lanjut dia, dan saat saat ini ikuti di lokasi sudah dibuat sebanyak 200 lubang biopori.

Katar Kelurahan Sukamaju

“Kita buat banyak karena wilayah kita ini bisa dikatakan wilayah perkotaan, banyak betonisasi, jadi kita butuh area resapan air, supaya tidak banjir dan tidak kekurangan stok air tanah,” bebernya dan Wilayah Kelurahan Sukamaju sebanyak 30 RW. Target nya.

Dia menambahkan, pembuatan 1,500 lubang biopori ini ditargetkan akan rampung dalam waktu satu minggu ke depan. “Insya Allah minggu depan 1.500. lubang biopori sudah dibuat di Kelurahan Sukamaju ” pungkasnya.

’(TY)

Mungkin Anda Menyukai