Buka Celengan Gotong Royong Warga RW 22 Kelurahan Sukamaju Depok Selama Satu Tahun Hasilnya Delapan Puluh Juta Rupiah Akan di Salurkan ke Anak Yatim.

Depok : NuansaPublik.Com.

Tradisi  Tabungan yang merupakan kearifan lokal dengan konsep gotong royong dapat menjadi solusi bersama mengatasi berbagai masalah, termasuk ketika pandemi melanda, insya Allah banyak manfaatnya bagi penerima.

Bapak Yandi Dahari Ketua RW. 22 Kelurahan Sukamaju kecamatan Cilodong Depok. Penggagas konsep tradisi Tabunagan khuss penerima anak yatim piatu di wilayahnya dan hasil nya setelah di kumpul pada Senin 09/08/2021 berjumlah Rp. 80,000,000. Lebih

Menurut ketua RW tradisi tabungan  dilakukan dengan cara mengumpulkan uang dalam wadah gelas plastik atau kaleng kecil yang biasanya menggantung di dekat pintu atau diikatkan di rumah. Nantinya, warga RT yang bertugas akan mengambilnya  tabungan dilakukan setahun sekali besarannya disesuaikan dengan keikhlasan/kerelaan pemberi. Sehingga meskipun jumlahnya kecil, dengan menghimpunnya secara kolektif pun akan menjadi kekuatan yang besar dan bermanfaat dan alhamdulilah,  hari ini kami buka celengan ini bersama para pengurus lingkungan dan anak remaja Katar RW.22  totalnya mencapai Rp. 80.000,000. dari hasil celengan ini akan kami salurkan ke Anak anak yatim piatu di sekitar wilayah kami, dan Insya Allah di bulan Agustus ini akan kami salurkan..

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan menabung selama satu tahun, dan kami akan salurkan sesuai amanah,..paparnya.. ( Tony Y)

Mungkin Anda Menyukai