Polda Metro Jaya Gelar Gerai Vaksin Merdeka Presisi Bagi Warga Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok.

Cilodong ; Nuansa Publik. com

Ratusan warga RW. 21 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Depok , terlihat antusias mengikuti acara vaksinasi, Yang di gelar, Geray Polda Metro Jaya.

Dengan ” Vaksinasi Menciptakan Herd Immunity ( Kekebalan kelompok) Sehingga Masyarakat Lebih Profuktif Dan Sehat” itu slogan

Vaksinasi yang digelar di RT. 3 RW 21 Kelurahan Sukamaju Depok pada kamis (02 /09/2021) itu, terselenggara berkat kerjasama dengan Pihak Polda Metro Jaya dan Polsek Sukmajaya Depok.

Terpantau giat ini cukup tertib dan terkoordinir sehingga tidak menimbulkan antrian atau suasana kerumunan baik di pendaftaran mau di regristrasi, acara ini di gelar mulai pukul 08,00 s/d Pukul 13,00 wib. Sempat kemarin terkendala input data, namun tidak lama.

Antusias Warga setempat sangat tinggi, kami mencoba menanyakan salah satu warga yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Setelah di Vaksin.. Menurutnya kami bangga dan bersyukur sudah mendapatkan vaksin jenis Sinovac Semoga Kami Semua warga Sehat dan bisa memutuskan angka penyebaran Virus Corona 19, paparnya sambil..mengucapkan, terima kasih Kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapolsek.

Warga : Ucapan terima kasih Telah di Vaksin. Kepada Bapak Kapolda & Kapolsek Sukamjaya.

Menurut Humas Polsek Sukmajaya Warsito, Kami mendapatkan Perintah dari Kapolsek Sukmajaya Bapak Ajun Komisaris Polisi ( AKP) Syafri Wasdar menugaskan tim Giat Vaksin Polsek Sukmajaya agar giat vaksinasi ini tepat sasaran 750 bagi warga, kami tim Polsek  pelaksnaanya disetiap RT. 150 Orang secara bergantian dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, terutama bagi Nakes harus menggunakan APD ( Alat Pelindung Diri).

Regristrasi : dibantu Karang Taruna dan Kader Posyandu.

Penyuntikan vaksin dalam rangka untuk memutus angka penyebaran Virus Corona 19 serta meningkatkan Immunity kekebalan sehingga masyarakat bisa lebih produktif dan sehat, di sela oblolan ada juga Pak Camat Cilodong dan pak  lurah sukamaju, di sampaikan juga  giat Vaksin yang di adakan dari Polda Metro Jaya  / Polsek,  Alhamdulilah sudah beberapa kali kami laksanakan baik di kecamatan Cilodong dan Kecamatan Sukmajaya, namun di setiap kegiatan vaksin selalu ada cerita,  warga sudah daftar tapi pada saat di suntik,  tidak mau  karna “Takut jarum katanya” namun setelah kami bujuk Alhamdulilah dia mau,  untuk olah data dan regristasi di bantu dari Karang Taruna Kelurahan serta Kader Posyandu  sehingga bisa memperlancar giat ini,  hal senada  ini sampaikan ke pak camat dan pak lurah kami siap bantu apa bila ada di  RW /  warga nya yang akan di vaksinasi secara kelompok, dan menyampaikan agenda Pak Kapolsek hari ini akan hadir di tengah kita namun, mendapatkan Telepon ada giat mendadak.. .tuturnya.

Diskusi : Dengan Pak Camat, Pak Lurah, Pak RW, LPM Tomas.

Dalam kunjungan nya, ke RW 21. Camat Cilodong Bapak Supomo dan Lurah Sukamaju Nurhadi, Memantau giat vaksin ini. Menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Polsek Sukma Jaya / Polda Metro Jaya, warga kami  yang telah di vaksin.

Pemerintah Kota Depok juga ada program, Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan se Kota Depok, selama 5 Hari, 1-5 Nopember 2021, saat ini di kantor kecamatan Cilodong sedang melaksanakan giat vaksinasi, setiap hari nya 1000 orang untuk usia 12 Tahun ke atas…bagi siswa/ siswi guna menghadapi nanti Sekolah tatap muka..paparnya.. ..( Tony)

Mungkin Anda Menyukai