Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok Pembinaan dan Sosialisasi Pencegahan Konplik,

Depok – Nuansapublik.com.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok Gelar acara. Pembinaan dan Sosialisasi Pencegahan Konplik, dengan tema ” Mari kita bersinergi jaga Kondusif Kota Depok Menuju Kota Yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera” acara di gelar di Graha Insan Cita,  Kota Depok 30/03/2022.

Para peserta yang hadir sekitar 100 Orang, terdiri dari beberapa komponen masyarakat, FKDM, FPK, FKUB, Karang Taruna, Ketua RT/RW. Toga & Tomas.

Acara ini di Buka Walikota Depok yang di wakili oleh, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Dr. Sidik Mulyono.

Adapun Narasumber dari Pemerintah, Kota Depok
Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok Drs.Abdul Rahman, M.Si
Dewi Indriyanti SE Kabid Kesbang
Danramil Cimanggis Mayor kafaleri Imam purwanto,
Kasat intelkam Polres Kota Depok  Kompol Roni agus wowor,
Kemenag Kota Depok H Asnawi, acara dipandu oleh Moderator, R.Cepi Gungun Gunawan Se M.Ak dari Bakesbangpol Kota Depok.

Dalam Kata sambutanya Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok Drs Abdul Rahman. mengatakan
Badan Kesbangpol Kota depok melaksanakan Kegiatan pembinaan dan Sosialisasi Pencegahan Konflik Bagi Pengurus FKUB, FKDM, FPK Tomas, Toga, Katar, Pengurus RT/RW Se Kota Depok Tahun 2022.

Pertama silaturahmi dalam rangka akan memasuki bulan Ramadan, situasi dan Kondisi Kota Depok Relatif Kondusif namun di era keterbukaan saat ini diwarnai berbagai tuntutan

Melemahnya pemahaman dan implementase ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, seiring dengan pengaruh globalisasi kebebasan dalam ruang demokrasi, orang semakin luntur dengan nilai nilai Pancasila.

Kualitas Demokrasi,
Melemahnya Ketahanan Ekonomi,
peningkatan Ancaman Tantangan Hambatan dan Ganguan ( ATHG), perubahan perilaku sosial masyarakat sebagai dampak teknologi dan informasi.
penyalahgunaan dan peredaran narkoba

Langkah Strategi Badan Kesbangpol Kota Depok Bersama Instasi terkait Mengadakan
Penelitian dan pemetaan potensi Konplik, maka kami hadirkan beberapa narasumber, guna memberikan pencerahan dasar bagi kita semua, semoga apa yang disampaikan oleh para narasumber dapat menambah ilmu serta wawasan kebangsaan sebagaimana yang diamanatkan dalam rangka deteksi dan cegah dini serta mengoptimalkan Peran Strategis Forum- Forum Daerah dalam rangka mengantisipasi munculnya gangguan keamanan, ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat di Kota Depok….papar nya. ( TY)

Mungkin Anda Menyukai