Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Sosialisasikan Tahapan Dan Jadwal Pemilu Th. 2024 Di Kecamatan Cipayung.

DEPOK CIPAYUNG : Niansapublik.Com

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cipayung sekaligus Rakor Tingkat Kecamatan Cipayung yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cipayung Jl. Raya Cipayung No.1A Cipayung Kota Depok. Selasa 11/10/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cipayung, Kepala UPTD Puskesmas Cipayung, Kapolsek Panmas Cipayung, Perwakilan Danramil, Para Lurah, Ketua LPM, Kepala KUA, Perwakilan MUI, LPTQ, FKDM, FKKS, PLKB dan Para Kader PKK/Posyandu se-Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Dalam Sambutanya Nana menyampaikan. Syukur alhamdulillah, hari ini saya dapat hadir bersilaturrahmi dengan para stakeholder yang ada di Kecamatan Cipayung ini, ini adalah kampung saya tempat dimana saya pernah berkiprah sebagai PPS dan PPK pada saat itu. Jadi saya sangat bersyukur dan senang bisa hadir disini seraya saya bisa sambil bernostalgia, mengingat dan mengenang kembali sejarah serta kenangan yang pernah terukir di kantor ini.

Kehadiran saya disini berawal dari kegiatan yang saya hadiri awal bulan Oktober lalu, saya hadir dalam kegiatan Rakor bersama para Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Depok di Balaikota, dalam kesempatan tersebut saya menyampaikan jika KPU Kota Depok sangat senang jika bisa dihadirkan untuk sosialisasi pemilu dalam kegiatan kemasyarakatan apapun itu, karenanya kehadiran saya pagi ini memenuhi undangan yang disampaikan oleh pak Hasan Nurdin Camat Cipayung, dimana beliau camat yang pertama yang mengundang kami untuk bisa bersosialisasi terkait kepemiluan seperti ini, mudah-mudahan bisa ditular oleh Camat-camat yang lain.

Dalam kegiatan tersebut, saya menyampaikan paparan tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 serta isu-isu strategis lainnya.

Perlu kami sampaikan bahwa tahapan pemilu ini telah dimulai sejak 14 Juni 2022 yang lalu, sampai dengan saat ini kita akan memasuki tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu 2024 yang hari ini akan berlangsung adalah tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan parpol yang akan kami laksanakan dari tanggal 15 Oktober – 4 November 2022. Karenanya kami sampaikan jika nanti ada petugas kami yang turun ke lingkungan bapak/ibu mohon bisa dibantu.

Selanjutnya kata Nana. Melalui kegiatan sosialisasi ini kami juga menghimbau kepada Camat dan para Lurah untuk dapat mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi dan mengabdi kepada bangsa dan negara agar dapat bergabung menjadi badan penyelenggara adhoc dibawah naungan KPU Kota Depok, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat Kelurahan yang proses rekrutmen atau seleksinya akan dimulai pertengahan bulan November 2022 ini. Sedangkan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di TPS kami akan rekrut di awal 2024 yang akan datang.

Saya juga mengajak kepada seluruh kader PKK/Posyandu untuk turut menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat dalam kegiatan apapun dan dimana pun bahwa hari Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS, kami berharap dengan penyampaian hal ini dari sekarang masyarakat kita sudah mengetahui hari pencoblosan dari sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Camat Cipayung yang telah bersinergi dan berkolaborasi selama ini dengan sangat baik, mudah-mudahan dapat terus demikian pada waktu-waktu yang akan datang, sehingga Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik…ucapnya (Tony)

NANA SHOBARNA
Ketua KPU Kota Depok

Mungkin Anda Menyukai