50 Anak Balita Di Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Di Kelurahan Sukamaju.

Depok Sukamaju : Nuansapublik.com

Foto bersama, Sekel, Kasiekemas,LPM,Ketua RW dan TP. PKK. Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok.

Suasana kemeriahan 50 anak-anak di wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Kelurahan Sukamaju bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Fila Pertiwi Kelurahan Sukamaju. melaksanakan gebyar wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL). Terdapat sebanyak 50 balita yang diwisuda dan diberi sertifikat karena telah melengkapi imunisasi dasar , acara digelar di Pos Yandu Dahlia, RW. 12 Kelurahan Sukamaju kecamatan Cilodong Kota Depok. Selasa 18/10/2022

Nampak hadir Lurah Sukamju, Sekretaris Sukamaju, Kasie. kemasyarakatan, Kepala UPTD, Puskesmas Pilver, Ketua LPM, Pokja Sehat Kelurahan, ketua RW. Para TP. PKK Kelurahan serta Para Ibu-Ibu Kader Posyadu Dahlia RW12.

Dalam sembutan nya. Sekretaris Lurah Sukamaju Hadi, Mohon maaf pak lurah  tidak sampai selesai di sini,  dan kami mewakili Pak Lurah karna sedang ada acara di kecamatan, selanjutnya kata Hadi sampaikan.

“Alhamdulillah, 50 balita sudah melengkapi imunisasi dasar, mudah-mudahan ke depan jumlahnya terus meningkat,” ujar Sekel..

Ia, katakannya, imunisasi dasar terdiri dari beberpa jenis yang sdh di atur bekerja sama dengan UPTD. Puskesmas Fila Pertiwi..

Imunisasi penting dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak. Selain itu, juga merupakan hak setiap anak untuk memperoleh imunisasi.

“Imunisasi sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit, kecacatan, bahkan kematian, sehingga perlu dilakukan pada anak,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya program ini dapat memotivasi ibu-ibu yang ada di wilayahnya agar membawa anak-anaknya ke Posyandu untuk diimunisasi. Dengan begitu, tumbuh kembangnya dapat optimal.

“Sehingga anak-anak ini dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas, serta dapat mencegah kasus stunting di wilayahnya,” tutupnya….

Foto. Kepala UPTD- Puskesmas Filla Pertiwi Drg.  Marsina, berikan sambutan/paparan

Selanjutnya Sambutan sekaligus pemberian Piagam serta paparan tentang kesehatan anak Balita oleh Dr. Marsina kepala UPTD Puskesmas Filapertiwi, Imunisasi anak Balita kita ketahui bahwa ada namanya 1000 hari kelahiran jadi 1000 hari kelahiran ini adalah sampai di 2 tahun lebih bahwa itu adalah Golden, period Golden itu artinya masa Golden masa emas yang harus kita intervensi untuk menjadikan anak-anak kita menjadi penerus bangsa yang berkualitas baik dari Kesehatan baik dari produktivitas, Jadi anak-anak kita ini kita harus maksimalkan seperti kita ketahui paparnya,

Ia juga mengatakan, bahwa banyak penyakit yang masih dicegah bisa dicegah untuk tidak terjadi kematian melalui imunisasi, kalau dari WHO sendiri ada satu setengah juta anak meninggal karena penyakit yang penyakit itu sebenarnya masih bisa dicegah oleh vaksin kemudian hampir 17% kematian pada anak di bawah 5 tahun dapat dicegah dengan vaksinasi jadi makanya kita mengharapkan untuk ibu-ibu yang punya balita balita untuk melakukan vaksinasi yang paling tidak vaksinasi rutin yang konspirasi dasar yang telah dibiayai oleh pemerintah, nah kalau dari pengamatan kami bahwa capaian vaksin kita imunisasi Kita sebenarnya sudah tinggi tapi belum maksimal belum 100% ada beberapa yang menyebabkan orang tua tidak membawa anaknya divaksin yang pertama anak demam anak demam itu 28,8% jadi masih banyak orang tua yang tidak membawa anaknya diimunisasi hanya karena demam kemudian keluarga tidak mengizinkan kalau keluarga tidak mengerti banyak 26,3% kemudian anak sering sakit artinya dia harus imunisasi agar anak tetap sehat..paparnya

Foto, Sambutan Ketua RW. 12 Bambang Triyono

Sambutan dari ketua RW. Rasa syukurnya dan terimakasih kepada semua pihak yang bisa terlaksana kegiatan acara wisuda bagi Balita dan pemberian sertifikat, Imunisasi Dasar lengkap ( IDL) yang di berikan kepada lima puluh anak balita semoga kelak menjadi anak anak yang sehat, kuat dan tangguh ..paparnya.

Acara di tutup dengan doa oleh M. Yasin Dari Kasie. Kemasyarakatan Kelurahan Sukamaju. ..(Tony)

Mungkin Anda Menyukai