SATLINMAS, Kelurahan Sukamaju Dapat Pembinaan,

Sukamaju Depok : Nuansapublik.com.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, melakukan penyuluhan. Perbedayaan Masyarakat Anggota Satlinmas Kelurahan Sukamaju, dalam penyuluhan ini, antisipasi kemungkinan terjadinya penanggulangan bencana serta penanganan pengungsian atau lainya..

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan di Aula Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong dengan tema ” Satlinmas Siap Mendukung Terciptanya Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah kelurahan Sukamaju ”  Menuju Depok Maju,  Berbudaya dan Sejahtera,  Tahun Anggran 2022,

Dengan mengundang Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dari Kelurahan Sukamaju dan RW. Selama dua hari  Kamis dan Jumat 3-4 Nop. 2022.

 

Acara ini di buka oleh Lurah Sukamaju M Yanih. di dampingi Kasie. Pemerintahan Dedi Supriady.

Nampak di hadir, Babinsa Sukamju, Ketua LPM, FKDM, dan KATAR.

Penyuluhan ini Dihadirkan dua narasumber dari Polisi PP Kota Depok Dan PMI Kota Depok.

Kepala Bidang PSD dan Linmas Polisi Pamong Praja Kota Depok, Dhany Wahyu memberikan materi tentang bagaimana peran serta linmas di wilayah kelurahan, Selain serta mempersembahkan materi melalui layar proyektor, saat penyampaian materi ke anggota Satlinmas dengan sigap untuk membantu masyarakat bila menemukan binatang buas, dengan cara yang baik, selain materi dan berikan juga melatih baris berbaris..

Materi yang kedua disampaikan Dari PMI. Kota Depok yg di sampaikan Sarah Apriliyanti A. Md. Kep. Menyampaian materi cara penanganan tentang kesehatan, atau jenis pendarahan, pada benturan atau luka bakar Perawatan luka terbuka dan lainya….

Foto : Cara melakukan luka bakar.

Dalam sambutan lurah sukamju, berharap penyuluhan yang sudah diberikan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan Satlinmas, serta peran aktif dari perangkat kelurahan untuk membantu menjaga dan keamanan di wilayahnya masing-masing, ucapnya.. ( TN)

Mungkin Anda Menyukai