Gabungan Senam Lansia RW. Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok , Berikan Kado Bagi Lansia Di Acara Peringati Hari Ibu.

 

Fhoto : Ibu-Ibu peserta senam dari Gabungan RW.

SUKAMAJU Nuansapublik.com.

Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sedangkan di luar negeri kurang lebih 75 Negara peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa terima kasih dan momen untuk memanjakan ibu. Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi karena ibu telah bekerja keras mengurus rumah tangga.

Secara umum, perayaan Hari Ibu di Indonesia pun memiliki konteks yang sama. Namun, perlu diketahui juga, kalau di Indonesia sebenarnya dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas emansipasi perempuan. Oleh karena itu, Hari Ibu ini sebenarnya ditujukan untuk semua perempuan secara keseluruhan.

Fhoto : Ibu-ibu lansia mengikuti senam bersama

Kali ini di RW. 13 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok, Acara Memperingati Hari Ibu yang di gelar di Lapangan Balai RW. 13 Sukamaju Minggu 25/12/2022. dengan acara  Senam, Persadia, jantung dan senam kreasi Lansia,  dengan tema “Mari Kita Jalin Silaturahmi Dengan Senam Gabungan” peserta nya dari linkungan, RW., 13,15,16 dan 17. Kelurahan Sukamaju, bukan hanya senam tetapi ada juga lomba sesi tanya jawab bagi ibu-ibu lansia yang usianya di atas 60/70 tahun tentu nya menambah semangat dan penuh ceria.

Menurut ketua RW. 13 Bapak Edy.  Alhamdulillah kami berserta para pengurus sangat antusias sekali acara momen hari Ibu ini, walaupun cuaca mendung tetap semangat semoga kedepan nya, lebih baik dan tetap semangat.

Di acara ini juga hadir lurah sukamaju beserta Ibu, dan menyemengati ikut bersama-sama  senam persadia, jantung Lansia.

Dalam sambutan nya Bu Lurah  kami atas nama TP. PKK Kelurahan Mengucapkan selamat Hari Ibu, semoga di hari yang penuh bersejarah Ibu-Ibu kita ini menjadi wanita yang tangguh dan tetap bersemangat…selanjut panitia memanggil peserta senam Ibu-Ibu usia di atas. 60/70 Tahun, panitia memberikan hadiah sebagai bentuk rasa kasih sayang,

Fhoto : ibu-ibu lansia 60-70 Menerima Kado dari panitia

Acara gelar  senam Jantung Lansia ini instruktur oleh ibu Erna Variani dan selaku Koordinator acara Ibu Endanng Edy dan Ibu Ayu, Ibu Maria Bambang selaku Ketua RT.3/13.  Mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta serta para donatur yang telah memberikan hidangan makanan dan hadiahnya, selesai pembagian hadiah di lanjut dengan hiburan karaoke, diiriingi ibu-ibu dan Bapak  joget bersama dan tentunya menambah sangat  keceriaan..( TY)

Mungkin Anda Menyukai