Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Putaran Ke Dua Wilayah Kecamatan Cilodong Di Gelar.

Depok Cilodong Nuansapublik.com.

Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Putaran ke dua, di wilayah Kecamatan Cilodong, secara resmi di buka oleh Sekcam Cilodong drs. Zainal Arifin yang berlokasi di RW.,06 Kelurahan Sukamaju Cildodong, senin 22/05/2023.

Dalam Sambutannya, Zainal mohon maaf pak camat tidak bisa hadir dengan acara yang sama, bepesan  mengajak warganya untuk menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua yang mulai dilaksanakan hari ini hingga 2 Juni 2023. Ia pun meminta orang tua yang memiliki anak usia 0-59 bulan membawa anaknya ke Posyandu terdekat.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan program ini. Bagi orang tua yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mengikuti Sub PIN Polio putaran dua,” ungkap  Zainal Arifin selaku Sekcam kepada media Nuansapublik.com. Senin (22/05/23).

Diputaran kedua ini, dirinya menargetkan sebanyak 95 persen anak di wilayahnya mendapatkan imunisasi polio.

“Ini penting dilaksanakan untuk anak-anak kita agar tumbuh sehat dan kuat menjadi generasi penerus bangsa Indonesia,” sambungnya.

Pelaksanaan Sub PIN Polio putaran dua di Cilodong disambut antusias oleh para orang tua. Sejak pagi, warga sudah mendatangi Posyandu Kenanga RW.06  Kelurahan Sukamaju  untuk mengimunisasi anaknya.

“Alhamdulillah, yang putaran pertama ikut, jadi yang kedua ikut juga agar lengkap. Ini penting bagi anak-anak Indonesia supaya tidak ada yang terkena polio lagi,” ujar  Neni  warga RW.06 Kelurahan Sukamaju..ucapnya.

Lurah Sukamaju, Indra Chahyadi. SH Melihat  langsung ke beberapa titik lokasi pelaksanaan PIN Tahap ke dua dan terpantau di RW. 02  ada dua pos yandu, warga sangat antusias membawa putra / putri. dan diberikan pelayanan baik dari Paskes dan di bantu para kader Posyandu.

Alhamdulillah Masyarakat Kelurahan Sukamaju di hari pertama ini sangat antusias, dan Ibu-ibu Para kader TP. PKK dan Kader Posyandu, Pak RW. / RT.   berjibaku melayani masyarakat memberikan pelayanan ke warganya..ungkapnya.

Harapan,
“Kolaborasi menjadi sangat penting salah satu faktor yang bisa mendukung tercapainya target itu  bekerja bersama sama, dan yang bisa saling bertukar informasi agar bisa menyumbangkan gagasan untuk kesuksesan Sub PIN Polio putaran yang kedua semoga di tahun yang akan di kelurahan Sukamaju kecamacilodong bebas polio.. tuturnya..(TY)

Mungkin Anda Menyukai