POKJA Sehat Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok Menurunkan Juru Pemantau Jentik (jumantik) Untuk Memeriksa Tempat-tempat Yang Menjadi Bersarangnya Jentik Nyamuk.

Sukamaju – Depok : NuansaPublik.Com.

– Guna mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah, Kelompok Kerja (Pokja) Tim Penggegarak PKK RW. dan POKJA Sehat Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok menurunkan juru pemantau jentik (jumantik) untuk memeriksa tempat-tempat yang menjadi bersarangnya jentik nyamuk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis 14/08/2023 yang menyasar wilayah di RW. 13 Sukamaju

Ketua Pokja Sehat Kelurahan H. Dadang, menjelaskan, upaya pemeriksaan jentik nyamuk dilakukan sebagai langkah antisipatif melindungi warga dari penyakit DBD.

“Beberapa titik yang dipantau itu tempat yang lembab atau wadah penampungan air di rumah warga, seperti bak kamar mandi, toilet, air pembuangan kulkas dan lainnya,” ujar H. Dadang kepada Media Nuansapublik.com. kamis (14/09)

Dikatakannya, pemeriksaan jentik nyamuk ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan oleh Kader PKK. melalui Pokja IV dan Pokja Sehat. Dalam kesempatan ini rumah kerumah warga berhasil diperiksa oleh tim para jumantik.

“Alhamdulillah saat pemeriksaan dilakukan, tidak ditemukan jentik nyamuk DBD di rumah warga,” jelas H. Dadang.

Ia pun mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan tempat yang lembab dan wadah penampungan air yang ada di rumah masing-masing dan saat ini wilayah kota depok sedang di landa musim kemarau jadi tetap menggunakan Air seperlunya, dan kami ingatkan.

“Warga harus selalu waspada, karena DBD merupakan salah satu penyakit berbahaya,” tutupnya…( tony)

Mungkin Anda Menyukai