DKR. Upayakan Kebiasaan Cuci Tangan Untuk Menjaga Kesehatan, 6 Langkah Yang Harus Dilakukan,

Tapos Depok Nuansapublik.com.

Photo Narsum : memberikan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar

Dewan Kesehatan Rakyat ( DKR) Kota Depok, dalam rangka peringatan hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada tanggal 15 oktober 2023. Menyelenggarakan Sosialisasi Bagaimana Tata cara mencuci tangan yang baik dan benar yang menghadirkan pakar kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok. Senin 09/10/2023 Tempat Lapangan Bulutangkis RW. 10 Sukatani Tapos Depok.

Nampak yang hadir Anggota DPRD Depok Komisi Kesehatan Rudi Kurniawan, para kader kesehatan, ketua RT/RW. Tokoh masyarakat, Perwakilan dari Kelurahan, LPM, Kepala Puskesmas Sukatani, Drg. Sis Isnayati, serta Nara sumber Kesehatan Isnayati.
acara ini sebagai moderator Marhaen.

Ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan, dalam Sabutannya, ucapan terimakasih kepada semua pihak termasuk Bapak Rudi Kurniawan selaku Anggota Dprd, kami bisa melakukan kegiatan sosialisasikan tentang cara cuci tangan yang baik dan benar, dan Alhamdulillah disini sudah hadir Nara Sumber Pakar Kesehatan. Kegiatan ini bukan di sini saja tetapi sudah yang ke 4 titik, 10 titik yang kami rencananya, kami juga terimakasih atas bantuan kegiatan ini dari Aspirasi Dewan, Dprd Bapak Rudi Kurniawan ucapnya.

Selain itu juga kami memberikan sosialisasi ini untuk memastikan penerapan cara cuci tangan yang baik dan benar sekaligus membantu program pemerintah,
supaya kebiasaan masyarakat harus tetap terpelihara agar kesehatan selalu terjaga, seperti kita ketahui pada saat virus covid19 alat cuci tangan di perkantoran, sekolahan, mall dll. sekarang sudah tidak nampak lagi.. ucapnya.

Acara ini dilanjutkan paparannya oleh Narsum Isnayati, menjelaskan ada 6 cara kita ketahui.

Sebagai bagian dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir adalah salah satu tindakan dasar yang harus dilakukan. Tindakan sederhana ini menjadi hal yang sangat penting terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, mencuci tangan dilakukan bukan hanya untuk “membersihkan” tangan saja, melainkan juga membunuh kuman, bakteri atau bahkan virus penyebab penyakit yang menempel di tangan.

Word Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia menyarankan agar mencuci tangan memperhatikan 6 langkah yang tepat sesuai standar WHO dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari..
Setelah paparan selesai, moderator memberikan kesempatan kepada para peserta pertanyaan berkaitan yang di ucap oleh nara sumber.

Dewan Penasehat DKR. Rudi Kurniawan dia juga selaku Anggota DPRD Kota Depok. Komisi Kesehatan, menyampaikan ke awak media Nuansapublik.com. kami selaku dewan penasehat sangat mendukung dan mensuport acara ini, karena sangat positif, lebih baik mencegahan sebelum terjangkit, selain itu juga perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS) harus di utamakan, dan kami mengajak kepada seluruh anggota DKR agar aksi sosialisasi penerapan 6 cara cuci tangan tersampaikan ke Warga / keluarga insya Allah rakyat sehat negarapun jadi kuat… (TY)

 

Mungkin Anda Menyukai