Bermodalkan Rekam Jejak,Caleg NasDem Roy Pangharapan Masuk Daftar Kuda Hitam

DEPOK – Nuansapublik.Com.

Jelang Pemilu 2024, peta persaingan menuju Kursi di DPRD Kota Depok makin ketat , sejumlah tokoh calon Anggota legislatif yang nambah masuk menjadi calon Anggota legislatif pada figur kuda hitam .

Meski tak di perhitungkan, kuda hitam bisa disebut bakal bisa menang dengan hasil yang mengejutkan.

Berikut nama para kandidat calon Anggota legislatif DPRD Kota Depok 2024 yang namanya masuk figur ” kuda Hitam ” yang di susun pakar politik Jaunk Kobain pada tanggal 5 Januari 2024.

1.Roy Pangharapan – Nasdem .
Roy Pangharapan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok Awalnya, Aktivis Pro rakyat miskin ini berkembang namanya di Nasdem menjadi calon anggota legislatif pada pemilu sebelumnya .

Di tahun 2024, Roy Pangharapan kembali mencalonkan diri dan bertarung di daerah Pemilihan Beji Cinere dan limo dengan nomor urut dua .

Hampir 15 tahun lebih bergerak sebagai aktivis Dewan Kesehatan Rakyat , Roy Pangharapan sudah memiliki jaringan yang luas dan mengakar di wilayah Kota Depok .

Jejak rekam Roy Pangharapan dalam membela dan membantu masyarakat untuk mendapatkan hak nya seperti pendidikan dan kesehatan bisa di lihat jejak rekammya di YouTube dan Google .

2. Siswadi – Partai Demokrat .
Figur pengacara muda yang satu ini diusung Partai Demokrat Kota Depok. Namanya sempat berkembang di Partai Nasdem, namun akhirnya pindah ke Partai dikarenakan melihat visi dan misi Partai Demokrat untuk perubahan dan perbaikan dan kepincut figur AHY dan SBY yang sangat peduli rakyat .

Meski begitu, Siswadi Adi harus bersaing dengan nama besar lain yang tak bisa dipandang sebelah mata di daftar caleg Partai Demokrat Kota Depok , ada mantan Ketua LPM Kelurahan Curug Raden Dodi dan Edi Sitorus Anggota DPRD daerah Pemilihan Cimanggis .

Peluang Siswadi terbuka lebar lantaran, ketokohan nya sebagai sosok pengacara sering membela masyarakat yang tidak mampu dan sering mengadvokasi kasus lingkungan hidup di wilayah Cimanggis .

3. Samsudin Aloy – PPP .
Samsudin Aloy merupakan kader muda partai Persatuan Pembangunan Kota Depok . Karir politik Samsudin Aloy cukup gemilang, ia terus merangsek naik di setiap tingkatan dan muncul sebagai Tokoh Kepemudaan di wilayah Kota Depok . Berawal dari Ketua RW di Kelurahan Sukatani Tapos , Samsudin Aloy di desak Warga untuk menjadi wakil rakyat .

Berbekal pengalaman di lingkungan Samsudin Alloy akhirnya memutuskan untuk maju di Pileg 2024 melalui dapil Cilodong & Tapos melalui PPP.

Sebelum mewujudkan mimpinya, Samsudin Aloy harus menghadapi figur yang punya nama besar di wilayah Tapos yakni Caleg PPP Yam Syari Amirudin yang diketahui mencalonkan diri setelah 2 kali gagal dalam pemilu legislatif sebelumnya .

4. Dewi Mustika – Nasdem .
Raden Ajeng Dewi Mustika demikian nama populernya ditengah masyarakat di wilayah Kecamatan Cimanggis . Nama ini sudah ia gunakan saat maju di Pileg 2019 lewat partai Gerindra meski perjuangannya kandas.

Raden Ajeng Dewi Mustika kini maju dari Partai Nasdem . Ia merupakan caleg nomor urut 1. Dewi Mustika sebenarnya 2019 lalu ketika masih di Partai Gerindra meraih suara cukup signifikan, mencapai 4 ribu lebih .

Namun perolehannya masih kalah dari caleg partai Gerindra lainya yang berhasil merebut kursi di DPRD Kota Depok meski selisih angkanya tidak terlalu jauh.

5. Yanfa Sumarno – PAN
Politisi muda Partai Amanat Nasional Kota Depok ini cukup gencar melakukan blusukan ke tengah masyarakat . Bahkan jauh sebelum pemilu 2024 Yanfa Sumarno sudah bergerak di sejumlah wilayah di Kecamatan Tapos .

Nampaknya Kehadiran Yanfa Sumarno mewakili generasi muda, hal tersebut bisa dilihat dalam kampanye dialogis ke tengah masyarakat selalu di penuhi ratusan warga .

Tak salah jika anak pertama dari Ketua DPD PAN Kota Depok itu merasa optimis lolos ke parlemen, dikarenakan beberpa lembaga survei menyebutkan jika dipertarungan dapil V Cilodong dan Tapos akan di dominasi wajah baru dan di prediksi caleg pendatang baru akan menumbangkan caleg Inchumbent.

6. Saanih Susilawati – Perindo
Saanih Susilawati merupakan caleg Perindo di daerah Pemilihan Beji Cinere dan Limo. Kehadiran Wanita pengusaha kuliner di kota Depok itu cukup mengguncang dunia perpolitikan di kota Depok .

Memiliki jaringan luas diakar rumput , Saanih Susilwati juga terlihat gencar melakukan pertemuan dengan warga di sejumlah wilayah daerah pemilihan. Bahkan diketahui Posko Pemenangan Saanih Susilawati tak pernah sepi dan lagi hingga malam selalu di penuhi ratusan kendaraan yang terparkir di Posko pemenangan nya.

Namun, Saanih Susilwati harus bekerja keras lantaran persaingan di dapil Beji Cinere dan limo dikenal cukup ketat dan dikenal sebagai dapil Neraka …( TN/RY)

Sumber : Roy P.

Mungkin Anda Menyukai