Musrenbang, Kelurahan Cilodong Selain Infrastruktur SDM lebih di Utamakan.

Depok Nuansapublik.Com

 

Musrenbang membahas berbagai usulan-usulan yang telah diajukan Warga Kelurahan Cilodong sebelumnya, dengan menitikberatkan
Infrastruktur, baik itu Jalan, Drainase, Turap dan lain sebagainya, yang lebih dominan untuk mendapatkan perhatian, juga perbaikan-perbaikan di masing-masing Wilayah lingkungan RW dan yang masih perlu perbaikan di masing-masing wilayah lingkungan yang ada di Kelurahan Cilodong yg di gelar di Aula kelurahan Cilodong.

Turut hadir Camat Cilodong, Zaenal Arifin, Kalapas Kelas1 Depok. Anggota Dewan Renova Serry Donie anggota DPRD Depok Fraksi Gerindra. Ade Firmansyah Fraksi PKS. Bapeda, Serta para undangan Lainnya. dan acara ini di buka oleh Camat Cilodong.

Menurut Lurah Cilodong Herry Wibowo Dwinanto, SE. Pembangunan Infrastruktur Baik itu jalan stapak, drainase, pembangunan Posyandu, dll,
Non Infrastruktur, membahas tentang Kampung Sayang Anak, Kampung Caraka, Posyandu Penyelenggaraan Kelurahan Sehat, Stunting, Pelaksanaan Bunda PAUD, dan lainnya.

Sumber Anggaran untuk pelaksanaan usulan pembangunan, bersumber dari APBD dalam hal ini, Anggaran yang akan dan telah di salurkan ke Kantor-kantor Dinas terkait, dan Anggaran yang akan dan telah di alokasikan sebagai Dana Aspirasi Dewan, melalui Pokir (Pokok-pokok Pikiran ),” Ujar Lurah Cilodong Herry.

Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, Lurah Cilodong Dwi berharap, semoga semuanya bisa terlaksana dengan lancar, dan Warga nantinya akan dapat menikmati hasilnya, baik pembangunan Infrastruktur maupun Non Infrastruktur, sehingga warga  diharapkan dapat menikmati hasil. Pembangunan,  dari yang sudah ada, menjadi lebih baik lagi,” …

Renova Serry Donie anggota DPRD Depok Fraksi Geridra.
yang hadir di Acara tersebut, menyampaikan perihal pelaksanaan kegiatan tersebut,” Acara ini sangat luar biasa sekali, mengenai berbagai usulan, dan Kegiatan-kegiatan Pembanguanan Infrastruktur maupun Non Infrastuktur, melalui Anggaran dari Kelurahan, jika nantinya tidak mencukupi, Pihak RW bisa mengusulkan kepada Para Anggota Dewan dari Dapil Cilodong dan dapat di bantu melalui Dana Aspirasi Dewan,” ujar Revova
Ia juga mengajak para  anak muda agar bisa mengikuti pelatihan Ternak Jangkrik dan lebah, naah ini sebagai nilai tambah pengetahuan dan ekonomi.

Terkait permasalahan Banjir yang sangat problema dan saya juga pernah merasakan sekaki dengkul. permasalahan ini yu kita sama sama kerja bareng melakukan mecari permasalahan agar terhindar dari banjir tersebut ucap.. renova yang di sampaikan ke wartawan NuansaPublik.Com….

Menurut ketua LPM menanggapi semua pengajuan
usulan dalam Musrenbang ini, yang nantinya akan diserahkan kepada Pihak PUPR dan Bappeda Kota Depok, untuk rencana pembangunan untuk Tahun 2025, untuk ditindak lanjuti.
Selain itu juga, menampung usulan Warga dalam bentuk Proposal untuk Pembangunan-pembangunan lainnnya yang akan di danai oleh Dinas-dinas terkait, serta Dana Aspirasi Anggota Dewan.

Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan dengan lancar, dan semua aspirasi yang di usulkan Warga, ucapnya.

Acara Musrenbang diakhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Musrenbang Kelurahan Cilodong. ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai