Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju yang di ketuai H. Dadang adakan giat Pelatihan Pendataan dan Laporan tatanan kelurahan Sehat,

Sukamaju : Nuasapublik. Com.

Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju yang di ketuai H. Dadang adakan giat Pelatihan Pendataan dan Laporan tatanan kelurahan sehat, selama tiga hari Sabtu-Senin, Yang di gelar di Resoort Kinasih Tapos Depok. di  Hari yang kedua Minggu 31/10/2021, peserta yang hadir semua pengurus Pokja Sehat kelurahan serta perwakilan dari RW.  Kelurahan Sukamaju, Acara ini di buka Oleh Camat Cilodong Supomo, di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi.

Narasumber pertama Amirudin dari FKKS Kecamatan Cilodong, Memberi materi ” Sanitasi Berbasis Lingkungan” dimasyarakat permasalahan buang air besar apakah ada orang yang buang air besar itu ibaratnya ya di tempat-tempat terbuka, STBM ( Sanitasi Berbasis Masyarakat)  sanitasi lingkungan ini agar sepenuhnya diterapkan,  ketentuan pasal 14 ayat 1 undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah Sebagaimana telah diubah ini nomor 16 tahun 2012 ini adalah tentang ketertiban umum dan ini pun banyak dipakai untuk hal-hal yang baiknya buang air besar atau kecil kemudian di tempat yang telah disediakan setiap benda yang dapat menyebabkan tercemarnya air itu kan di situ sebenarnya hal ini bisa terjadi dan apa yang terjadi sekarang ini, Itu sebagian paparan, Amirudin yang disampai..

Narasumber kedua Helmiah Mahri, dari FKDS Kota Depok. pemaparan tentang ” Draf Teknis Penyelenggara Kota Sehat / Sinergitas Lintas Sektor Dalam Mewujudkan Kota Sehat, indikator misalnya tatanan, sarana dan prasarana tatanan tertib lalu lintas atau pelayanan transportasi, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat tatanan kawasan pariwisata sehat ketahanan ketahanan pangan dan gizi tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri dan tatanan kehidupan sosial sehat, papar nya. .Selanjutnya dari tatanan itu bekerja sama seluruh   Kepala Dinas  Yang ada di Kota Depok papar.

Selain itu ada draf teknis pembentukan pengurus dari tingkat kota / Kelurahan serta draft teknis kebijakan lain.. Itu paparan sebagian narsuber.

diahir acara, poto bersama serta  Ade Nurmala, selaku pembawa acara  Panitia penyelenggara M. Yasin ..(RZ)

Mungkin Anda Menyukai