SMAN.8 Kota Depok Di Geruduk Tiga Pilar Kecamatan Cilodong.

Depok Cilodong : Nuansapublik.Com.

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Kota Depok.  lakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan pergaulan bebas di sekolah-sekolah saat ini di sekolah SMAN 8 Kota Depok Jln M. Natsir,  Kecamatan Cilodong Kota Depok Selasa Jawa Barat Selasa 24/05/2022.

Nampak yang Hadir Sekretaris Kecamatan Cilodong Drs. Zainal Arifin M. Si. Lurah Cilodong Maryanih, Sekel. Lurah Dede Sumiatin,  Babinsa Kelurahan Cilodong Petlu Erwin A.H. Kanit. Binmas. Polsek Sukmajaya Akp. Syaefulloh, FKDM Kecamatan Yuly & Tony , Kepala Sekolah SMAN.8 Kota Depok. Supeni.

Sosialisasi ini di berikan ke murid sekolah putra / putri SMAN.8 yang bertujuan nya agar anak-anak remaja usia sekolah lebih waspada tentang pergaulan bebas, miras, narkoba dan efek samping akan menjadi, persoalan hukum dan lebih kepada menjaga NKRI agar generasi penerus Bangsa yang benar -benar menjadi tolak ukur di masa yang akan datang.

Yang menjadi Narasumber Tiga Pilar baik dari Unsur Pemerintahan, TNI dan POLRI yang masing memberikan materi.

Dalam sambutan nya Kepala Sekolah SMAN. 8  Depok Ibu Supeni,
Kegiatan ini akan bisa berjalan meskipun dengan permulaan yang seperti ini, yang benar-benar masuk sebagai sesuatu wawasan kebangsaan sesuatu yang harus dimiliki oleh generasi muda.

Mungkin dalam rangka ini juga pihak Kecamatan sebagai salah satu unsur pemerintahan merasa bertanggung jawab untuk mensosialisasikan, memberikan pemahaman tentang Tiga Pilar yang dimaksud, bahwa dengan kegiatan ini nantinya  generasi muda salah satu diantaranya berada di sekolah kami akan mendapatkan wawasan tersebut, sehingga akan tumbuh rasa nasionalisme sebagai bekal untuk kehidupan bernegara, selanjutnya semoga kerjasama kegiatan seperti ini tidak bermimpi Sampai segitu saja tetapi nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang lainnya tentu saja kita bersama-sama membekali ke generasi muda.  Kalau sekolah itu dari sisi akademiknya dan juga Sisi sikap Nah dari unsur lainnya berarti harus memberikan atau memberikan bekal dari sisi yang lain papar supeni…

Menurut Sekretaris Kecamatan Cilodong Aripin. Kecamatan Cilodong mempunyai Inovasi Saba Sekolah dan sudah dinintruksikan ke tiap lurah untuk mengagendakan tiap sekolah minimal 1 sekolah tiap bulanya.  Maksud dan tujuan untuk mengadakan Saba Sekolah sampai dengan Bulan Desember 2022, ada beberapa item, yang nantinya akan di sosialisasikan, kami juga  menggandeng unsur  dari pihak  Polsek,  Koramil,  FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan Stakeholder lain nya,  untuk ikut bersama dalam mensosialisasikan, saba sekolah tersebut,  beberapa hal yang disampaikan di sekolah adalah kita mengurangi kasus-kasus kekerasan,  baik dari sesama teman disekolah, dan mengurangi menekan adanya tawuran antar sekolah selanjutnya kita juga ingin bagaimana siswa tetap fokus belajar dan juga menghindari pergaulan pergaulan bebas sehingga generasi yang sehat dengan yang baik, selanjutnya juga mengantisipasi adanya penggunaan narkoba.
Bagaimana kalau siswa-siswi menggunakan narkoba apa efek sampingnya apa yang menjadi persolan sehingga bisa terhindar dari perbuatan nya….( TY)

Mungkin Anda Menyukai