Arifin Ibrahim KETUM DPP. Perumkmindo Lantik DPD Kotamadya Jakarta Selatan

Jakarta : Nuansapublik.Com.

Ketua Umum DPP (PERUMKMINDO) Perkumpulan UMKM Indonesia Lantik DPD Jakarta Selatan, di Aula  gedung Anisa Travel Jln. Lenteng Agung Jakarta Selatan  Rabu 15/06/2022. Nampak yang hadir OPD, Dinas perekonomian Jakarta Selatan, Camat, Perwakilan Dari Polres Jakarta Selatan serta para undangan lain nya.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 10,30 Wib..dimulai dengan lantunan pengajian ayat suci Alquran di lajutkan menyanyikan Indonesia raya, serta memperkenalkam produk produk hasil UMKM Jakarta Selatan, serta dilanjutkan potong tumpeng.

Ketum DPP Perumkmindo Anwar Ibrahin SE.  membacakan dan memanggil seluruh Pengurus DPD Jakarta Selatan yang akan di lantik, dan membacakan sumpah janji yang diikuti Pengurus DPD dalam rangka Ke ikutsertaan nya.

Menanggapi hasil pelantikan Ketua Umum Perumkmindo, setelah pelantikan Perumkmindo DPD Jakarta Selatan sudah di SK kan dan harus dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat saya selaku ketua umum harus melantik, dan seluruh Indonesia ini tidak dapat terpisahkan untuk membangun ekonomi di Jakarta Selatan Selatan, para pelaku usaha mereka sehingga lima fungsi itu harus dikerjakan atau lima pilar itu yang katakan tadi bahwa, manajemen pengembangan, marketing perizinan, dan permodalan,

Pelantikan di setiap daerah-daerah baik di DPW maupun DPD, ini yang harus Kita sesuaikan waktu mudah-mudahan dalam waktu dekat ini juga di Kota Depok, akan segera di adakan di SK kan dan pelantikan soalnya peranan ekonomi Depok juga cukup tinggi, karna berdampingan dengan kota besar seperti Jakarta, Kota Bekasi Bogor begitu juga kota Tangerang,

Tentunya harapan kami untuk wilayah DPW dan DPD seluruh Indonesia ini memang akan di sesuaikan dan arahan kami, kita harus berpartisipasi yang kontinyu untuk membangun usaha bidang mikro kecil dan menengah ini supaya, dia bisa naik kelas dan bisa menampung Tenaga Kerja dan ekspor. nah itu yang menjurus dan alhamdulillah saat ini sudah 25 Propinsi yang tergabung di Perumkmindo dan saat ini kami sdh ada kemitraan dengan berbagai negara Eropa, Amerika, Asia dan Amazone kerja sama untuk produk produk UMKM Indonesia yg akan di pasarkan di negara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Perumkmindo, Arifin Ibrahim berharap, kerjasama dengan SellerUP Academy bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi UMKM, terkait akses pemasaran, peningkatan kapasitas dan mutu produk, standarisasi dan sertifikasi, perizinan, perlindungan kekayaan intelektual, serta penguatan jejaring dan teknologi.

“Besar harapan kami kerjasama ini bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi bagi para pelaku UMKM di Indonesia yang terimbas kondisi pandemi, dan, bisa membantu produk UMKM berkompetisi di pasar internasional, sehingga dapat melahirkan UMKM Indonesia yang semakin besar, maju dan mandiri, melihat adanya peluang besar bagi UMKM di Indonesia untuk mampu melakukan ekspansi pasar ke marketplace luar negeri. Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo agar UMKM bisa dibantu untuk dapat melakukan ekspor,” dalam acara tersebut pungkas Arifin.. ( TY)

Mungkin Anda Menyukai